Kado Kisah Natal

kado.jpgBukan Kado Biasa
Kisah-kisah Natal yang seindah kado para majus
Judul asli: Gifts of the Wise Men: A Treasury of Christmas Stories
Penulis: Colleen Reece
Penerbit asli: Kregel Publications (Grand Rapids)
Penerbit Indonesia: Gloria Graffa (Yogyakarta)
Terbit di Indonesia: Oktober 2005

Aku senang melihat ketika melihat buku ini pertama kali. Buku aslinya sebenarnya adalah buku gift. Jadi dalamnya colourful, berkertas art paper, banyak gambar yang indah-indah. (Duh, jadi pengen kapan-kapan menulis buku gift sebagus itu dan diterbitkan dalam bahasa Inggris. Tapi kapan ya?)

Buku ini isinya kisah-kisah seputar Natal. Kisah-kisah itu bagi penulisnya begitu berharga sehingga ibarat kado dari orang majus. Sebagian dari kisah-kisah buku ini merupakan kisah masa kecil Colleen. Ada kisah ketika ia pertama kali menabung untuk membeli kado Natal bagi para anggota keluarganya, cerita tentang ibunya yang dengan segenap hati membuat selimut perca untuk kado Natal, dan masih banyak lagi. Selain kisah hidup penulis itu sendiri, ada juga kisah-kisah yang–bagiku–sangat menyentuh hati. Rasanya gimanaaaa … gitu waktu membacanya.

Ketika mengerjakannya, aku suka menikmati kisah-kisah itu dan akhirnya setelah membaca cukup lama, aku mulai mengerjakannya. Tetapi rupanya badan dan mataku tidak bisa diajak kompromi terlalu lama. Aku capek dan … tidur deh! Hehehe. Toh akhirnya buku itu selesai juga sebelum Natal.

Nilai-nilai yang kuat di dalam buku ini adalah kasih dan persaudaraan. Rasanya ada kehangatan yang menjalari hati ketika membaca masing-masing kisahnya. Buku ini mengajariku untuk mengolah kisah hidup sehari-hari untuk dipaparkan secara istimewa. Tulisan-tulisan ini ibarat nasi goreng yang dimasak dengan tambahan sosis, kacang polong, udang, trus waktu menghidangkannya diberi garnish yang bagus banget. Menu yang biasa sebenarnya, tetapi diolah dan disajikan dengan sangat manis. Nyam!

Advertisements

2 thoughts on “Kado Kisah Natal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s